hidup gini – gini aja

Di sebuah ruang interogasi, Ketika seorang pemuda sedang lemah, terpuruk dan ketakutan. Ketika dia merasakan begitu pedih siksaan yang dia terima dalam proses interogasi tersebut, dia berharap ada dewa penolong yang mau menyelamatkan dia dari siksaan sang interogator (yang ngintrogasi maksudnya).
Dalam suasana mencekam itu tiba – tiba datang seseorang yang begitu bersahaja. Orang tersebut manghampiri sang pemuda sambil berucap “Wah kasian kamu, hidup nggak karuan, kerja nggak ada, pengen nikah tapi pacar nggak punya”
Pemuda itu mendongak sambil memandang sang pria bersahaja itu. ” habis mo gimana lagi mbah??” ucap sang pemuda pelan, menunjukkan keputusasaan.

Lalu sambil menepuk bahu sang pemuda pria bersahaja itu berkata: “dengan primbon saya bisa membantu anda, primbon saya terbukti ampuh”

Seaakan tak percaya pemuda itu berkata:” tapi gimana caranya mbah?”

“Ketik Reg spasi primbon , dan kirim ke 1234” pria bersahaja yang rupanya seorang dukun teluh itu menjawab.

“tapi saya nggak punya HP mbah” sang pemuda yang semula sumringah kembali sedih, karena dewa penolongnya mau menolong hanya melalui perantara HP saja.

Saking seringnya melototin TV akhir – akhir ini bolang hampir hapal sama jam tayang acara – acara TV, dan bahkan beberapa iklan. Dari begitu banyak iklan yang bolang liat,  iklan ini yang begitu mencuri perhatian dan bahkan bolang hampir hapal iklan tersebut. Bolang rasa anda – anda juga memperhatikan iklan ini.

Namun ditengah senyum simpul dan sempat terpingkal karena tak mampu menahan tawa karena melihat iklan ini, bolang berpikir apa yang dilakukan orang untuk meraup rezeki emang aneh – aneh dan terkesan memanfaatkan segala cara.. mungkin ini adalah buah dari liberalisme dan kapitalisme yang udah menggerogoti negeri ini..

Apa yang dilakukan oleh pak primbon ini sejatinya adalah dampak dari kemajuan teknologi yang telah menyentuh semua kalangan. Tengok saja apa yang dilakuan oleh saudara sebangsa beliau mama korent(ato apapun tulisanya), ki joko bodoh (baca bodo,red) dan para peramal dan kaum paraabnormal lainnya…
Bolang jadi bingung mereka ini sengaja memanfaatkan ketidak tahuan orang – orang ataukah emang bangsa ini telah sakit terlalu parah sehingga sering komentar dukun – dukun teluh itu disandingkan dengan komentar para pakar seperti roy suryo…
duh indonesiaku…

***Disadur dari sebuah iklan lucu di TiVi – TiVi***

~ oleh si bolang pada Oktober 17, 2008.

4 Tanggapan to “hidup gini – gini aja”

  1. ikutan nyontexx yach.. bener juga neh… semuanya pada ikutan iklan.. padahal mereka dukun ehehehe… keep it up..
    numpang copy cuy..!

  2. Roy Suryo = Pakar ??
    No Way lahh😀

  3. yupz…. Indonesia kan perangnya pake dukun santet bukan pake knowledge n teknologi…. gmna nih??? pa kbrnya gnrasi penerus bangsa???

  4. GHOWZUL FIKRI……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: