Investasi Dinar Iraq

Anda tahu negara Iraq? ya suatu negara di Timur Tengah yang sekarang sedang bergejolak terus setelah invasi ilegal tentara Amerika Serikat pimpinan presiden George Walker Bush. Negara ini memiliki mata uang dengan nama Dinar Iraq.

Dinar Iraq semasa tahun 1990-an merupakan mata uang paling kuat di Timur Tengah. Jatuhnya sanksi PBB yang disusul invasi Amerika Serikat membuat Dinar Iraq terjungkal ke titik terendah dalam sejarah Iraq. Sebelumnya nilai tukar dinar Iraq begitu berjaya. 1 Dinar Iraq = US$ 3,29 (Tiga Koma Dua Puluh Sembilan). Semasa invasi Amerika Serikat nilai tukar Dinar Iraq melorot tajam sampai dengan 6.000 Dinar Iraq per US$1. Akhir tahun lalu telah menjadi 1400 Dinar Iraq per US$1. Awal tahun 2007 nilai tukar membaik menjadi 1300 Dinar Iraq per Dolar AS. Tentu saja apresiasi ini akan tetap dipertahankan.

Pada 15 Oktober 2003 telah dikeluarkan mata uang Dinar Iraq yang baru menggantikan mata uang lama yang bergambar Saddam Husein. Uang dinar baru ini diproduksi di De La Rue, Great Britain (Inggris), sebuah percetakan uang terbesar di dunia, dibiayai World Bank.

Terbitnya Dinar Iraq yang baru (The New Iraqi Dinar) pada Oktober 2003 yang didukung oleh Bank Dunia (The World Bank) dan pemerintahan pendudukan Amerika Serikat telah mendorong para investor di mancanegara memborong uang kertas Dinar Iraq yang baru. Mereka melihat potensi keuntungan yang luar biasa yang dapat diraih melalui investasi pada Dinar Iraq.

Ingat!!! Saat ini nilai tukar Dinar Iraq berada pada harga termurah akibat adanya sanksi PBB yang membekukan aset negara Iraq dan invasi AS. Selain itu mata uang ini juga masih belum ditransaksikan pada pasar uang internasional secara terbuka (International Money Market). Hanya beberapa lembaga perbankan saja yang mentransaksikannya antara lain : The Chase Manhattan Bank,Standard Chartered Bank,dan Hong Kong Shanghai Bank (HSBC).

Kiranya tinggal menunggu waktu saja untuk mata uang Dinar Iraq yang baru ini memasuki pasar mata uang Internasional. Saat itulah yang dinanti para investor. Sebab nilai tukar Dinar Iraq akan segera kembali kepada posisi semula sebagaimana sebelum diterapkannya sanksi PBB dan invasi AS. Saat ini pula otoritas Iraq dengan dukungan Bank Dunia dan pemerintah pendudukan AS di Iraq sedang menata sistem moneter Iraq.

Sebagai penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di dunia, Dinar Iraq(IQD) memiliki fundamental kuat. Tak ada satu negara maju pun yang tak tergantung dengan minyak bumi. Hal ini menjadikan Iraq memiliki peran penting dalam perekonomian dunia. Kekurangan pasokan minyak iraq pasti membuat dunia terdorong ke resesi global. Sebab dengan harga minyak bumi yang naik, industri dan transportasi akan tergoncang bahkan pada level terburuk akan membuat tak bisa beroperasi lagi. Karena itu tanggung jawab pemulihan kondisi dalam negeri Iraq menjadi pusat perhatian dunia internasional.

Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Dinar Iraq :

Disebabkan masih rendahnya (murah) nilai mata uang Iraq saat ini, dan melihat potensi kekayaan dan peranan Iraq yang vital bagi dunia, maka peluang menguatnya nilai Dinar Iraq terbuka lebar. Berikut beberapa contoh:

1. Pemerintah AS pada tahun 2006 telah menyarankan kepada warga negaranya untuk membeli Dinar Iraq yang baru (The New Iraqi Dinar) sebanyak-banyaknya sebelum akhir tahun 2007. Jika hal ini merugikan pastilah pemerintah AS melarang rakyatnya melakukannya. Artinya pemerintah AS memberikan perlindungan kepada warga negaranya dari penyimpangan dalam transaksi maupun investasi IQD tersebut. Adanya perlindungan pemerintah AS tersebut bagi warga Non-AS merupakan keuntungan. Kita dapat “menunggangi” perlindungan pemerintah AS kepada warga negaranya. Pemerintah Iraq pun tidak dapat seenaknya terhadap kepentingan investasi warga negara AS.

2. Pemerintah Iraq dan AS mendapat keuntungan dengan tingginya kurs IQD terhadap Dolar AS. Ini akan menekan biaya restorasi yang diperlukan Iraq. Kurs Dinar Iraq yang tinggi memberikan keuntungan luar biasa dalam penerimaan hasil penjualan minyak bumi dan gas alam Iraq.

3. Menteri Keuangan Israel memperbolehkan rakyat Israel untuk membeli Dinar Iraq yang baru. Padahal Israel memiliki perundangan yang melarang rakyatnya berdagang dan membeli produk-produk negara musuh (seperti Negara-Negara Arab).

4. Kondisi Iraq akan semakin membaik. Ini ditandai dengan telah diadakannya Konferensi pembangunan kembali Iraq selama 3 tahun berturut-turut. Tak ada satu pun industri di negara maju yang tidak bergantung kepada minyak bumi. Apabila terus menerus kacau kondisi Iraq mempengaruhi perekonomian dunia. Dunia akan terjadi Resesi Global bila Iraq mengurangi pasokan minyak bumi ke pasaran dunia. Jadi walaupun AS tidak mampu mengatasi masalah Iraq dan hengkang dari Iraq, PBB dan negara maju lainnya segera turun tangan. Demikian pula dengan perbedaan antar umat Muslim. Liga Muslim Dunia tak tinggal diam kepada sesama saudaranya di Iraq baik Sunni maupun Syiah.

5. USA Currency Exchange yang merupakan money changer terbesar di USA telah menjual bermilyar-milyar Dinar Iraq baru ini setiap bulan.

6. Jepang juga telah memberikan dana hibah sebesar US$ 5 Milyar. Hal ini juga dilakukan oleh negara-negara besar lain karena alasan kepentingan ekonomi.

7. Negara-negara maju yang tergabung dalam G7 sudah menghapuskan hutang-hutang Iraq. Ini artinya beban biaya yang ditanggung Iraq lebih ringan. Iraq bisa lebih fokus membiayai pembangunan dalam negeri yang porak poranda karena perang. Ini juga bukti kalau negara-negara G7 pun sangat berharap terhadap kemajuan Iraq. Tidak mungkin negara-negara tersebut menghapuskan hutang tapi tetap membiarkan Iraq dalam keadaan tak menentu. Salah satu hal pendukung kemajuan Iraq adalah kurs mata uangnya harus kuat tidak seperti saat ini yang sangat lemah (inflasi luar biasa). Jadi menguatnya IQD terhadap US$ tinggal menunggu waktu saja.

8. Sampai dengan Juli 2006 lebih dari 3,2 juta website dari seluruh dunia telah melakukan jual beli Dinar Iraq baru ini.

9. The Chase Manhattan Bank telah mentransaksikan IQD sebagai mata uang resmi internasional (International Currency). Langkah ini mendorong berbagai bank bereputasi internasional lainnya menggunakan IQD sebai bagian transaksi internasional mereka. Bank Sentral Iraq (CBI, Central Bank of Iraq) pada 2005 lalu telah memberi ijin kepada sejumlah bank multi nasional beroperasi di Iraq antara lain : Standard Chartered Bank, HSBC Bank, Kuwaiti Bank, dan lain – lain. Dengan beroperasinya bank multi nasional di Iraq dan bank tersebut juga beroperasi di Indonesia (Standard Chartered Bank dan HSBC) kelak pertukaran mata uang IQD semakin mudah di Indonesia.

10. Iraq adalah PENGHASIL MINYAK KE – 2 TERBESAR DI DUNIA (setelah Saudi Arabia) dan PENGHASIL GAS ALAM TERBESAR DI DUNIA.

11. Iraq masih menyimpan kekayaan alam sebesar USD 10 TRILIUN.

12. 30 Juni 2006 Menteri Keuangan Iraq menargetkan paling lambat 2008 nilai Dinar kembali menjadi 1 Dinar Iraq = US$ 1.

13. Presiden AS dan Perdana Menteri Inggris saat ini sudah tidak mendapat kepercayaan lagi dari warga negaranya akibat kebijakannya melakukan perang di Iraq. Kemungkinan besar dalam pemilu tahun 2008 George W. Bush sudah tidak dipercaya lagi oleh warganya untuk memimpin AS demikian halnya dengan Tony Blair. Jika demikian tentunya kebijakan penempatan tentara AS dan Inggris di Iraq akan dicabut oleh presiden dan perdana menteri yang baru. Hal ini akan sangat membantu percepatan pemulihan Iraq karena keberadaan tentara AS dan Inggris di Iraq sampai saat ini kontra produktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan aman untuk pemulihan Iraq.

Fakta :

Fakta dan Sejarah menunjukkan nilai mata uang di Timur Tengah sangat kuat terhadap mata uang Dollar Amerika, lihat data berikut ini :

1 Dinar Kuwait = USD 3.42
1 Dinar Irak = USD 3.30
1 Dinar Bahrain = USD 2.65
1 Dinar Oman = USD 2.61
1 Dinar Jordan = USD 1.41
1 Pound Syria = USD 0.27
1 Dirham Arab = USD 0.26

Data – data di atas menunjukkan kuatnya nilai mata uang Dinar terhadap USD. Namun, fakta juga mengungkapkan bahwa kondisi negara yang mengalami peperangan juga berpengaruh terhadap nilai mata uangnya yang menurun.

Kasus 1 : Pada saat perang dunia kedua, Jerman (Deutchmark) dan Jepang (Yen) mengalami penurunan nilai mata uang. Namun sebaliknya, setelah kondisinya pulih maka nilai mata uangnyapun menguat kembali.

Kasus 2 : Kuwait sebelum perang dengan Iraq: 1 Dinar Kuwait = US$ 3,34
Pada saat perang : 1 Dinar Kuwait = US$ 0,10
6 tahun setelah perang 1 Dinar Kuwait = US$ 3,45

Kasus 3 : Afghanistan sebelum perang : 1 Afg = US$ 0.03
Pada saat perang 1 Afg = US$ 0,0001
Setelah perang 1 Afg = US$ 0,02

Itulah fakta real yang terjadi bahwa perang juga berpengaruh terhadap nilai tukar mata uang negara yang dilanda peperangan.

Pada nilai tukar termurah saat ini para investor mancanegara membeli 1300 Dinar Iraq hanya dengan mengeluarkan 1 Dolar AS (IQD1300=US$1). Jika kemudian hari setelah Dinar Iraq memasuki Pasar uang internasional maka 1 Dinar Iraq menjadi setara 1 Dolar AS (IQD1=US$1), otomatis investor meraup keuntungan 1300 kali lipat. 1 Juta Dinar Iraq yang dibeli semasa sangat murah saat ini sama dengan 1300 Juta Dolar AS.

Bagi anda yang belum tahu peluang Dinar Iraq ini, tak ada salahnya membuka mata dan hati anda. Peluang bagus ini belum banyak yang tahu dan mengerti karena informasi yang mendetail tentang Dinar Iraq dan peluangnya belum banyak pihak yang mengekspose. Lalu seperti apa peluang Dinar Iraq ini sebenarnya? apa yang bisa membuat orang yakin akan kelebihan investasi dalam Dinar Iraq ini?

Gambaran jelasnya sebagai berikut :

Simpan 25,000 Dinar sekarang, yang hanya seharga Rp.500.000, pada saat harganya kembali normal seperti semula, maka akan bernilai USD 75.000 (sekitar Rp. 697 juta)-

1. Membeli 100.000 (Seratus Ribu) Dinar Iraq cukup dengan Rp. 1.500.000,- .Di kemudian hari 1 Dinar Iraq setara dengan 1 Dolar AS,
maka : 100.000 Dinar Iraq = 100.000 Dolar AS.

Jika ditukarkan ke Rupiah maka :
= (Asumsi kurs Dolar AS terhadap Rupiah x Jumlah Dinar Iraq yang dibeli)
= Rp. 9.300,- x 100.000
= Rp. 930.000.000,- (Sembilan Ratus Tuga Puluh Juta Rupiah)

2. Membeli 1 Juta Dinar Iraq cukup dengan Rp. 11.000.000,– .Di kemudian hari 1 Dinar Iraq setara dengan 1 Dolar AS, maka :
1 juta Dinar Iraq = 1 juta Dolar AS.

Jika ditukarkan ke Rupiah maka :
= (Asumsi kurs Dolar AS terhadap Rupiah x Jumlah Dinar Iraq yang dibeli)
= Rp. 9.300,- x 1 juta
= Rp. 9,3 Milyar

Demikianlah seputar fakta mengenai dinar iraq, selanjutnya terserah anda mau percaya dan berspekulasi atau tidak bahwa dinar iraq merupakan investasi yang benar-benar menguntungkan.

~ oleh kagome9685 pada Oktober 26, 2008.

9 Tanggapan to “Investasi Dinar Iraq”

  1. Sungguh menggiurkan….
    tapi jujur ni bolang dak ngerti???
    oon deh

  2. simple kok lang…. artinya klo bolang punya dinar iraq sama aja kyak bolang punya emas yang harganya terus naik dari hari kehari.
    di Palembang emang belum santer kbrnya. tp dikota2 like Jakarta gosip ini sedang hangat2nya lho

    kayaknya lebih asyik bisinis motor berhadiah umroh kemaren deh

  3. hehehe…. bolang bisa aja

  4. ngak salah dicoba biar tambah kaya, walaupun gosip dunia macam-macam katanya bumi ditabrak planet laen. yang penting usaha tuk jadi kaya. ada lagunya yang kaya makin kaya, yang miskin kita bantuin. aq punya tu dinar irak kalo mau hub; 0711-9138163,0711-9138162,0711-416560

  5. berapa harga 1 dinar irak tahun 2010 jika ditukarkan menjadi rupiah? please di jawab lagi butuh banget

  6. kapan 1IQD = 1 USD? Katanya akhir 2010. Sekarang sudah februari 2011, kursnya cuma Rp 7,59/dinar

  7. Rp 7,59 (maksudnya tujuh ratus rupiah ato tujuh ribu rupiah) ?? Jwb juga ya . . Biar lebih jelas . . Hehehehe
    sallamRp 7,59 (maksudnya tujuh ratus rupiah ato tujuh ribu rupiah) ?? Jwb juga ya . . Biar lebih jelas . . Hehehehe
    sallam

  8. Pembohongan publik ini………. sekarang sudah 2011 dinar irak tak kunjung membaik masih seperti 5 tahun yg lalu waktu aku beli dinar irak..
    Bohoooong…………….

  9. Rp.7,5 it maksdnya (tujuh koma lima rupiah) atau apa sih ? ? ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: