Pelamar CPNS Prabumulih Tembus 1.800

Para pelamar CPNS yang mengirimkan surat lamaran lewat Kantor Pos Prabumulih sampai hari sudah mencapai 1.800 pelamar lebih. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, sebab jadwal pendaftaran masih cukup panjang.

“Dalam satu hari berkas yang kita terima mencapai 400 berkas lebih. Pada hari keempat ini sudah mencapai 1.800 lebih,” ujar Kepala Kantor Pos Prabumulih, Mochamad Ridwan hari ini. Menurutnya pihaknya tentu memberikan perhatian khusus terhadap membeludaknya para pelamar CPNS yang mengirimkan berkas lewat kantor pos. “Kita siapkan loket khusus, dan tenda untuk penjualan benda-benda pos,” katanya. Pemantauan Sripo hari ini ratusan pelamar CPNS tampak memadati 4 loket pengiriman yang disiapkan di bagian samping Kantor Pos Prabumulih.

Sriwijaya Post – 21/11/2008 14:49 WIB

Baru tanggal 21 aja udah segitu banyak ya, gimana dengan hari – hari selanjutnya sampai tanggal 1 desember. Angkatan kerja yang begitu banyak tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia.

Prabumulih kan kota kaya, alam yang subur dan hasil bumi yang berlimpah, tapi mengapa ya banyak angkatan kerja yang tidak terserap. Benarkah orang – orang muda prabumulih enggan jadi petani???

Padahal kan prospek untuk berbisinis karet cukup terbuka di kota ini?? Atau pemuda – pemudi di kota ini gengsi kalo jadi petani. Mereka lebih memilih kerja di kantoran  dengan gaji UMK dibandingkan jadi petani karet dengan harga yang mencapai RP 12.000, per kg misalnya.

Walikota Jamin Seleksi CPNS Bersih
Walikota Prabumulih, Drs H Rachman Djalili MM menjamin proses penerimaan CPNS di Kota Prabumulih bersih. Pasalnya, rekrutmen CPNS tersebut hanya lokasi tesnya saja di daerah. Hasilnya sepenuhnya diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta.

“Tidak adalah kecurangan, titipan atau calo CPNS. Tidak ada itu. Insya Allah kita jamin penerimaan CPNS di Prabumulih bersih,” ujar Rachman saat diwawancarai Sripo hari ini. Menurutnya selain sistem penerimaan yang sudah bagus, dan meminimalisir untuk terjadinya kecurangan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan pelaksanaan seleksi secara ketat. “Peluang untuk adanya kecurangan sudah sangat kecil. Kita juga akan beri sanksi tegas jika ada oknum di Pemkot Prabumulih yang main-main,” ungkapnya. Sementara ratusan pelamar CPNS di Kantor Pos Prabumulih kemarin mulai berdatangan untuk mengirimkan lamaran CPNS ke sejumlah daerah, termasuk di Kota Prabumulih.

Mudah – mudahan bersih ya?? Supaya aparat yang dihasilkan dari proses ini benar – benar berkualitas. Kita lihat saja nanti apakah memang benar – benar bersih ataukah hanya isapan jempol kaki semata…

Buat teman – teman yang ikutan selamat berjuang ya!! Bolang doain biar lulus semua, amiiiiiiien

~ oleh si bolang pada November 24, 2008.

3 Tanggapan to “Pelamar CPNS Prabumulih Tembus 1.800”

  1. kalau prbmulih ingin jd kota yg baik dari birokrasi yg bersi maka jgn hanya bicara tp buktikan apaka ….ucpn tsb dpt d pertangung jawabkan….?

  2. kesempatan Drs. Rahman Jalili, MM. jd walikota hanya 1 preode ini saja dari itu tujukan ….? km selalu mendukung ap kt rahman krna d daera km ( kmpung) 100 Persen wktu pilkada ….?

  3. ah yang bener bersih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: