Pondokan Haji Terjauh dalam Sejarah, Depag Bisa Didepak

Pemondokan jamaah haji tahun 2008 dinilai terjauh dari Masjidil Haram dalam sejarah penyelenggaraan ibadah haji. Departemen Agama (Depag) bisa didepak sebagai operator penyelenggara haji.

“Sepertinya Depag tak banyak belajar dari yang lalu-lalu. Kita sering ingatkan mereka masalah pondokan itu. Tapi hasilnya sangat mengecewakan. Tahun ini tercatat rekor pondokan terjauh dalam sejarah. Tak tanggung-tanggung, 15 km,” ujar anggota Komisi VIII DPR DH Al Yusni.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, untuk mengatasi pemondokan haji yang kacau, hak Depag sebagai operator dan eksekutor penyelenggaraan ibadah haji bisa dicabut.

“Saya kira (pencabutan) itu sangat terbuka, meski harus merombak UU Haji nomor 13 yang relatif baru. Mumpung PP-nya belum rampung,” usul dia.Anggota Panitia Kerja Badan Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) itu menolak jika UU 13/2008 tentang Haji telah gagal. Alasannya, DPR masih punya itikad baik dan harapan agar Depag terus memperbaiki diri dalam pelayanan ibadah haji.

“Ya bagaimana lagi. Kami berikan Depag kesempatan. Tapi mengecewakan. Depag sepertinya pantas dicabut hak operatornya,” tegas dia.

~ oleh kagome9685 pada Desember 19, 2008.

Satu Tanggapan to “Pondokan Haji Terjauh dalam Sejarah, Depag Bisa Didepak”

  1. Shedding unwanted weight and having an appearance I am pleased about has been tough but because of resources just like yours, I am getting closer to my end
    goal. Keep up the fantastic posting.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: